Jumat, 25 Januari 2013

sinopsis novel
judul : ashmora paria
pengarang : herlinatiens
tokoh-tokoh dalam novel :
1. ashmora paria
2. rie shiva asvagosha
3. devi
4. mahendra

sinopsis :
novel ini berkisah tentang seorang tokoh yang bernama paria yang mencintai seorang perempuan bernama rie, rie dan paria adalah femme(lesbi). keduanya saling mencintai satu sama lain, namun perjodohan yang di lakukan keluarga rie membuat mereka terpisah, hingga membuat paria galau berkepanjangan. pada suatu hari paria bertemu dengan devi, seorang aktivis dan hubungan mereka semakin hari semakin istimewa. karir dan kehidupan paria terpuruk karena publik mengetahui bahwa ia seorang lesbi, belum lagi permasalahan lain, keluarga paria terus mendesaknya agar segera menikah. untuk menutupi kedoknya sebagai seorang lesbi, paria berencana mendekati kakak devi yang bernama marendra. pada suatu malam paria menghadiri pesta ulang tahun kakak devi, dan tanpa diduga ternya kakak devi merupakan lelaki yang dulu pernah mencuru keperawanan bibirnya. sejak malam pertemuan itu hubungan keduanya semakin dekat, dan paria mencoba menjebak mahendra. 
paria terus mencoba memancing mahendra hingga terjadilah suatu hubungan yang tak terduga, dan ternyata semua kejadian malam itu sengaja direkam oleh paria, dan rekaman itu menjadi suatu ancaman bagi mahendra. paria meminta mahendra menikahinya untuk menutupi kedoknya dimata publik, namun mahendra dihadapkan pada pilihan yang berat karena saat itu ia telah memiliki tunangan.
akhirnya suatu keputusan diambil mahendra, ia akan menikahi paria, tapi bukan pernikahan sementara seperti yang diinginkan paria, mahendra akan menikahi paria untuk selamanya. keputusan dari mahendra semakin membuat galau paria, karena ia sama sekali tidak mencintai mahendra. heri pernikahan mereka semakin dekat, dan pada suatu siang saat pernikahannya sudah sangat dekat, paria mendapatkan sepucuk surat dari rie yang mengabarkan bahwa rie sedang sakit dan sekarang berada di Paris. Paria akhirnya memilih untuk menyususl rie ke Paris

4 komentar:

  1. ceritanya emang ngegantung yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya, cerita ini akan diselesaikan dalam deJavu: Sayap yang Pecah

      Hapus
  2. Bikin sinopsisnya novel de javu sayap yg pecah juga dong

    BalasHapus