Kamis, 07 Februari 2013

sinopsis novel

Judul : 5cm
Pengarang : Dhonny Dhirgantoro
Tema : Petualangan 5 Sahabat
Tokoh-tokoh dalam Novel :
1. Genta
2. Riani
3. Arial
4. Rian
5. Zafran
6. Dinda

Sinopsis Novel :
Berkisah tentang 5 orang sahabat yaitu Genta, Riani, Arial, Ian, dan Zafran, yang mempunyai karakter berbed-beda. Pada suatu malam mereka memutuskan untuk tidak bertemu dulu selama 3 bulan, dan akan bertemu kembali pada 14 Agustus mendatang.

Pada hari yang telah ditentukan, Genta mengkoordinir teman-temannya untuk membawa perlengkapan dan berkumpul di Stasiun Senen jam 2 siang. Setelah semua berkumpul,Genta pun memberi penjelasan bahwa mereka akan pergi ke Malang dan akan mendaki Gunung Mahameru.

Perjalanan pun dimulai, banyak pelajaran dan pengalaman baru yang mereka dapatkan.Banyak pemandangan indah juga selama perjalanan, salah satunya adalah  Ranu Kumbolo dan juga lapangan luas yang dipenuhi ilalang yang membuat mereka bersemangat untuk terus melanjutkan perjalanan, walaupun ada juga beberapa rintangan yang mereka hadapi.

Perjalanan semakin melelahkan saat mereka harus menanjak batu-batu yang sewaktu-waktu dapat menimpa mereka. Tiba-tiba hal yang tak disangka terjadi, longsor batu serta hujan batu terjadi dan membuat Dinda dan Ian pingsan tapi untunglah mereka bisa tersadar kembali dan dapat melanjutkan perjalanan kembali hingga sampai di puncak Gunung Mahameru pada 17 Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar